21d-swH1q6m2_bcHYk1hcyE8HkQ Jasa Desain & Bangun Rumah: Tips Memilih Desain Pintu Rumah Minimalis

Selasa, 03 Maret 2020

Tips Memilih Desain Pintu Rumah Minimalis

Apakah Anda sudah ingin memiliki rumah minimalis? Atau Anda sudah punya namun ingin lebih menambah indah rumah minimalis milik Anda? Mungkin langkah awal yang bisa Anda ambil adalah dengan mempercantiknya dengan pintu khusus model rumah minimalis.

Seperti halnya sebuah buku, adalah bagian awal orang lain bisa menilai sekilas apa isi dari buku tersebut. Begitu pun dengan sebuah rumah, pun berperan seperti demikian. Dengan desain pintu yang menarik, memungkinkan pengunjung untuk lebih penasaran untuk membuka dan tidak sabar untuk melihat-lihat bagian dalam rumah minimalis Anda.

Bermodal otak kreatif oleh para desainer pesialis kayu, banyak bermunculan desain-desain pintu rumah minimalis yang bisa Anda terapkan untuk rumah minimlis Anda. Anda bisa menyesuaikan sesuai dengan selera Anda.

Tips Memilih Desain Pintu Rumah Minimalis Terbaik

Ada beberapa faktor yang harus Anda perhatikan dengan baik dalam memilih desain pintu rumah minimalis:

1) Bahan

Hal pertama yang harus Anda lihat adalah bahan dari pintu rumah minimalis tersebut. Kayu diniliai sangat bagus oleh banyak orang sebagai bahan dasar pembuatan pintu rumah minimalis, dengan alasan kayu lebih tahan banting dan awet, serta tahan terhadap bermacam cuaca seperti panas dan hujan. Tetapi, sebetulnya terdapat juga jenis kayu yang tidak bagus kualitasnya. Jadi usahakan Anda dengan benar memilih kualitas kayu tersebut.

2) Keamanan

Desain bagus saja tidak cukup, Anda harup memperhatikan masalah keamanannya juga. Artinya pintu tersebut dipasang kunci-kunci yang memang bagus juga kualitasnya. Walau sedikit mahal namun tidak ada salahnya demi keamanan isi rumah Anda.

3) Harga

Kalau menyangkut masalah harga pastinya siapapun akan memikirkannya. Semakin bagus desain pintu rumah minimalis tersebut, pastinya harganya pun akan ikut bagus. Jadi, pastikan juga semua harus disesuaikan dengan budget Anda. Jangan terlalu memaksakan kehendak. Mungkin Anda bisa membeli pintu dengan desain yang lebih bagus pada saat budget Anda mencukupi, untuk sementara sesuaikan saja dahulu dengan keuangan Anda.

4) Desain dan Warna

Setelah Anda memperhatikan hal-hal diatas, maka yang terakhir adalah desain atau model dan warna dari pintu rumah minimalis yang akan Anda pilih. Jika rumah minimalis Anda berukuran agak besar, maka Anda bisa memilih menggunakan pintu yang memiliki dua bukaan. Untuk melengkapinya, Anda bisa menggunakan peganagan besi yang bisa dibuka hanya dengan mendorong pintu tersebut. Sebaliknya, jika rumah minimalis Anda tidak terlalu besar, maka 1 bukaan pun sudah cukup dan dilengkapi dengan pegangan pintu model swing. Untuk urusan warna, biasanya untuk rumah minimalis banyak orang yang memilih warna coklat gelap. Namun semua kembali ke selera Anda. Sesuaikan saja agar enak dihati.

Kesimpulan dari Tips Memilih Desain Pintu Rumah Minimalis

Jadi, dalam memilih Desain Pintu Rumah Minimalis, Anda tidak hanya harus memperhatikan desainnya saja, namun keaman, bahan, harga dan warna pun harus diperhatikan juga.

"Sumber Referensi : http://modelrumahminimaliss.blogspot.com"

----------------------------------------------------------------------------
"Butuh jasa desain hunian, rumah kos, ruko, atau kantor? silahkan klik menu Tarif Jasa Desain sebagai bahan referensi."
----------------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar