21d-swH1q6m2_bcHYk1hcyE8HkQ Jasa Desain & Bangun Rumah: 5 Tips Dalam Membuat Desain Rumah Modern Minimalis

Kamis, 13 Februari 2020

5 Tips Dalam Membuat Desain Rumah Modern Minimalis

Tidak dapat dipungkiri, dibutuhkan banyak biaya untuk membuat atau membangun sebuah hunian, apalagi di jaman seperti ini, dimana harga properti maupun bahan bangunan melambung tinggi. Hal ini dipengaruhi oleh daya beli masyarakat yang semakin tinggi, sementara tanah atau lahan yang tidak mengalami penambahan jumlah bahkan cenderung menyempit karena berbagai hal. Namun jangan khawatir, bagi Anda yang ingin memiliki sebuah hunian yang modern dan minimalis, kini telah banyak developer perumahan atau pengembang yang memakai prinsip rumah seperti ini, yaitu perumahan dengan desain rumah modern minimalis.

Desain rumah modern minimalis seperti ini sangat cocok diterapkan di daerah perkotaan yang tidak memiliki lahan luas, selain itu dengan budget yang cukup, sudah bisa diperoleh sebuah hunian yang layak tanpa mengesampingkan keindahannya. Maka pantas saja, model rumah seperti ini sekarang banyak diminati calon pembeli karena selain harganya yang terjangkau, modelnya yang minimalis juga menarik minat banyak orang untuk memilikinya.

Hal yang sangat penting dari sebuah rumah modern minimalis adalah penataan bagian dalamnya, terutama bagian interior ruangan. Bagi Anda yang ingin membangun sebuah rumah modern minimalis, ada baiknya membaca beberapa tips dari kami dibawah ini:

1. Penyesuaian Tema

Dalam membuat sebuah rumah modern minimalis, Anda harus terlebih dahulu menentukan tema dari desain rumah modern minimalis yang akan Anda buat. Bagi Anda yang kebingungan untuk menentukan tema yang pas dan bagus menurut Anda, Anda bisa mengkolsultasikannya dengan developer developer/penyedia jasa desain rumah yang biasa membuka jasa konsultasi. Misal bagi Anda yang telah memilih tema kayu dalam rumah minimalis Anda, maka hal yang harus Anda lakukan adalah memperbanyak aksen kayu didalam rumah Anda, mulai dari furniture, meja, tempat duduk maupun rak buku dengan cat pernis, maka warna asli kayu akan terasa semakin kuat.

2. Pemilihan Lantai

Jika anda tidak menentukan tema khusus pada lantai rumah anda, maka pilihan lantai porselen banyak dianjurkan. Namun misalkan Anda memilih tema kayu maka pemilihan lantai dari kayu bisa membuat sempurna interior dalam rumah Anda dengan nuansa kayu, namun jika bahan kayu dirasa terlalu mahal atau susah untuk mendapatkannya. Anda bisa memanfaatkan porselen bertema kayu untuk lantai.

3. Pemilihan Warna

Pemilihan warna untuk interior rumah sangat tergantung pada selera pemilik rumah, bagi Anda yang menentukan tema kayu pada rumah Anda, maka pemilihan warna yang senada dengan kayu juga bisa Anda terapkan pada interior Anda. Jangan takut untuk bereksperimen dengan warna asli kayu yang biasanya akan lebih natural dengan serat serat kayunya.

4. Penentuan Kusen Pintu dan Penempatan Jendela.

Kusen pintu adalah aksen penting dari sebuah rumah. Kehadiran kusen pintu memberikan aksen tegas dalam sebuah rumah begitu juga dengan jendela. Fungsinya sebagai jalan pertukaran udara kadang sering dikesampingkan, namun kini dengan semakin berkembangnya ilmu desain di Indonesia, bentuk bentuk jendela dapat disesuaikan dengan bentuk bangunan dan sisi tembok yang dipilih tanpa harus mengesampingkan peran utamanya sebagai alat pertukaran udara.

5. Pemilihan Furniture

Memilih furniture itu sama pentingnya dengan memilih cat ruangan/cat tembok, karena furniture akan mengisi sebuah ruangan sehingga jika kita tidak memperhatikan bentuk dan warnanya, maka bisa jadi kita akan merusak tema yang telah kita bangun dengan konsisten sebelumnya. Memanfaatkan barang bekas pakai untuk furnite juga diperbolehkan. Misal bagi Anda yang memilih tema kayu, Anda bisa memanfaatkan kayu bekas gulungan kabel listrik yang biasa anda temui di pinggir jalan sebagai meja atau kursi sesuai ukuran dan bentuknya, namun anda harus pastikan dulu kayu tersebut benar benar kuat dan layak secara kekuatan sebelum Anda menjadikannya meja atau kursi.

Demikian tadi 5 tips bagi Anda yang akan membuat desain rumah modern minimalis. Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat dan mampu memberikan inspirasi bagi Anda.

"Sumber Referensi : http://www.gambarrumahminimalis.net"

----------------------------------------------------------------------------
"Butuh jasa desain hunian, rumah kos, ruko, atau kantor? silahkan klik menu Tarif Jasa Desain sebagai bahan referensi."
----------------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar