21d-swH1q6m2_bcHYk1hcyE8HkQ Jasa Desain & Bangun Rumah: Menata Rumah Mungil Seperti Pada Ruangan Apartemen Minimalis

Jumat, 10 Januari 2020

Menata Rumah Mungil Seperti Pada Ruangan Apartemen Minimalis

Menata rumah mungil seperti pada ruangan apartemen minimalis bukanlah perkara mudah karena membutuhkan kreativitas dan juga dukungan benda yang akan di letakkan serta uang yang cukup. Karena di dalam menentukan letak serta jenis barang apa saja yang masuk dalam nilai efisiensi dan simple untuk masuk kedalam kriteria yang minimalis. Dibawah ini ada beberapa macam tips yang mungkin bisa anda terapkan dalam menata interior rumah baru anda:

- Memakai ornamen interior geometris
Konsep minimalis biasanya membutuhkan cukup ruang gerak di dalam ruangan yang sempit, dengan menggunakan ornament interior yang dimana bentuknya simple, tidak berlebihan, serta berbentuk garis-garis vertical dan juga horizontal bisa menjadikan upaya dalam mempercantik rumah minimalis anda.

- Memilih warna interior ruangan
Warna merupakan salah satu elemen yang perlu di perhatikan dalam memberikan kesan ruangan minimalis, selalu gunakanlah warna cerah dalam memilih cat di setiap ruangnya dan juga jangan memberikan warna yang terlalu bervariasi cukup 2 warna saja sebagai bentuk variasi warna yang ideal dimana juga bisa menghapus kesan warna monoton.

- Gunakan warna gelap untuk pintu dan jendela
Memberikan warna cokelat atau hitam pada pintu dan jendela juga akan memberikan kesan minimalis yang kental.

- Memilih motif yang sederhana pada trails maupun tangga
Jika di anda ingin Menata rumah mungil seperti pada ruangan apartemen minimalis maka anda dapat membuat sebuah railing dan teralis, dan sebaiknya pilihlah motif yang sederhana. Kombinasi antara garis horizontal dan juga vertikal pada railing justru akan menjadi salah satu ciri khas motif interior yang minimalis.

- Memilih lampu penerangan model down light
Memilih lampu jenis ini, ataupun lampu gantung berbentuk kotak/bulat ataupun, lampu sembuni, akan jauh lebih memberikan keuntungan dalam penempatan ruang.

- Memilih furniture yang simple
Pemilihan furniture yang simple seperti meja dan kursi yang akan dijadikan sebagai model yang simple dengan dukungan warna gelap, serta jika bahan meja yang berbahan kaca hal tersebut mampu menciptakan kesan yang ringan dan enak dilihat. Untuk sofa anda juga bisa memilih sofa yang berbentuk kotak sederhana tanpa adanya banyak aksen, warna sofa yang bisa digunakan yakni warna gelap saja atau kombinasi warna gelap dan terang serta warna bantalnya juga harus senada dengan warna sofa. Untuk tempat tidur gunakanlah dipan yang lurus, bedcover, sarung bantal dan juga seprei bisa menggunakan 1 warna dan corak yang sederhana tanpa ada motif.

- Memilih karpet berwarna solid
Untuk pemilihan karpet sebaiknya anda memilih karpet yang memiliki warna solid dan juga tanpa adanya motif tentunya.

Diatas adalah beberapa tips Menata rumah mungil seperti pada ruangan apartemen minimalis yang mungkin dapat bermanfaat untuk anda.

"Sumber Referensi : http://inidesainrumah.com"

----------------------------------------------------------------------------

"Butuh jasa desain hunian, rumah kos, ruko, atau kantor? silahkan klik menu Tarif Jasa Desain sebagai bahan referensi."
----------------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar