21d-swH1q6m2_bcHYk1hcyE8HkQ Jasa Desain & Bangun Rumah: Tips Memilih Warna Cat Interior Rumah Yang Sesuai

Rabu, 08 Januari 2020

Tips Memilih Warna Cat Interior Rumah Yang Sesuai

Banyak sekali orang kebingungan dalam memilih cat interior rumah, karena memang tidak mudah untuk mendeskripsikan apa yang kita inginkan dalam sebuah warna terutama jika Anda ingin mengkombinasikannya warna satu dengan yang lainnya. Untuk mendapatkan perpaduan yang serasi dan cocok Anda tentu harus mengetahuinya terlebih dahulu efek nuansa yang akan ditimbulkannya.

Pada kesempatan ini kami akan mencoba untuk memberikan beberapa tips dalam memilih warna cat interior rumah Anda. Warna merupakan peluapan karakter dan keinginan yang ingin Anda tampilkan lewat ruangan tersebut.

Sebagai ilustrasi, Anda menginginkan ruang keluarga Anda bernuansa hangat, tentu Anda harus menggunakan pilihan warna yang membuat ruangan tersebut nyaman dan hangat yang pada umumnya ditampilakn dengan warna soft atau lembut. Tidak berlama-lama lagi langsung saja kita menuju tips dalam memilih warna cat interior rumah minimalis, berikut ini:

- Menentukan fungsi ruangan, warna cat bisa Anda sesuaikan dengan nuansa yang Anda inginkan, seperti nuansa klasik atau nuansa yang modern. Jangan sampai Anda membuat tema atau nuansa dengan pengkombinasian warna yang salah, hal tersebut bisa mengacaukan interior Anda.

- Menentukan suasana atau kesan yang akan Anda tampilkan dalam ruangan tersebut ada banyak pilihan dalam menentukan suasana tersebut, ada suasana yang hangat atau sebaliknya, dalam suasana formal atau informal dan masih banyak lagi kesan yang bisa Anda munculkan dari warna ruangan tersebut. Namun, saran kami tentukan warna dengan memilih warna favorit Anda. Karena dengan menggunakan warna-warna yang Anda sukai akan memberikan suasana yang sesuai dengan keinginan Anda.

- Tips pemilihan warna tentu berkaitan dengan warna lantai juga karena cat interior rumah itu terdiri dari warna dinding, warna lantai, dan warna-warna ornamen yang Anda terapkan pada satu ruangan atau pada rumah Anda. Tentu Anda serig mendengar bahwa warna hijau mampu memberikan suasana yang sejuk, dan mungkin warna lain seperti kuning bisa memberikan kesan hangat dalam ruangan.

Semoga tips dan ulasan tentang cat interior rumah diatas bisa menambah wawasan Anda dalam pemilihan warna rumah minimalis Anda.

"Sumber Referensi : http://inidesainrumah.com"

----------------------------------------------------------------------------

"Butuh jasa desain hunian, rumah kos, ruko, atau kantor? silahkan klik menu Tarif Jasa Desain sebagai bahan referensi."
----------------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar